Kepala Balai POM Di Jambi Lakukan Audiensi Dengan Bupati Tanjung Jabung Barat

23-02-2024 Balai Besar/Balai POM Dilihat 2250 kali

Selasa (20/2/2024) Kepala Balai POM di Jambi melakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat di kantor Bupati. Kegiatan dilakukan dalam rangka komunikasi awal menjalin kemitraan dengan lintas sektor Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Audiensi juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Kelapa Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa serta Badan Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu.

Dalam kesempatan ini, Kepala Balai POM di Jambi  Veramika Ginting, menyampaikan Program Prioritas Nasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sepanjang tahun 2024 ini. Program ini membutuhkan komitmen dan keterlibatan pemerintah daerah dan akan diintegrasikan dengan program percepatan penanganan stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kepala Balai POM di Jambi juga menyampaikan terkait Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik BPOM yang diajukan oleh Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebesar Rp 404.744.000,00. Besar harapan BPOM di Jambi sinergitas program-program BPOM dengan pemerintah Tanjung Jabung Barat dapat berjalan dengan baik.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Bapak Anwar Sadat mengapresiasi program Badan POM dan akan mendukung sepenuhnya agar program ini dapat terlaksana dengan baik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Beliau menyampaikan bahwa program-program pemerintah daerah banyak yang sejalan dengan program BPOM, oleh karenanya Beliau meminta kepada OPD terkait untuk dapat mensinergikannya dengan BPOM.

Dalam audiensi ini juga dilakukan pembahasan terkait rekomendasi target desa, sekolah dan pasar yang akan menjadi lokus intervensi sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Rekomendasi dari pemerintah daerah ini akan menjadi acuan Balai POM di Jambi dalam pelaksaaan program ini dan akan dibahas lebih lanjut dalam Rapat Advoksi Lintas Sektor. (fmn)

Sarana